Farm

Farm
Diatas Gunung Masih Ada Gunung, Ketika kamu berada di puncak jangan lupa menengok kebawah.....

Minggu, 31 Juli 2011

DOA KETIKA BERBUKA PUASA

“Dzahabadh dhama’u wabtallatil ‘uruuq, wa tsabatal ajru insyaa Allah”(Telah lenyap rasa haus, telah basah kerongkongan dan semoga palaha diperoleh, InsyaAllah)(HR. Abu Dawud dan Nasa’i)

“Allahuma laka shumtu wa’bikka ammantu wa’alla rizkika afthartu birohmatika ya arhama rahimmin”(Ya Allah demi Engkau aku berpuasa dan dengan rezeki-Mu aku berbuka)(HR.Abu Dawud)

Iman Nawawi dalam Kitab Al- Adzkar menerangkan bahwa doa-doa berbuka puasa tidak ada yang Shohih. Doa-doa dalam berbuka puasa dibenarkan oleh Rasulullah saw. Untuk diucapkan setiap orang sesuai keinginannya. Lebih tegasnya lafal dan bahasa doa ketika berbuka itu bebas, boleh dengan bahasa Arap, Indonesia, Cina dan lain-lain. Isi permohonnyapun juga bebas.

Orang yang berbuka mendapatkan janji dari Allah bahwa doanya pasti diterima. Segala permohonan orang yang berbuka puasa tidak akan disiasiakan oleh allah.
"Bagi orang yang berpuasa ada doa yang tidak akan ditolak ketika berbuka" (HR Ibnu Majah)
Karena itu saat berbuka puasa sebaiknya kita memperbanyak DOA. Doa yang kita ucapkan bila berbuka puasa terserah pada kemauan kita sendiri, hendaklah kita berdoa berisi pemohonan untuk mendapatkan ampunan dari Allah. Inilah kelebihan yang Allah berikan pada orang berpuasa yaitu PADA SAAT BERBUKA DAN PADA SAAT BERTEMU DENGAN ALLAH. karenanya manfaatkanlah waktu ini sebaik-baiknya untuk berdoa. InsyaAllah Allah mengabulkan doa kita..Aminn

Amalan Ramadhan
Irsat baitus salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar