Farm

Farm
Diatas Gunung Masih Ada Gunung, Ketika kamu berada di puncak jangan lupa menengok kebawah.....

Kamis, 07 Juli 2011

Tanaman Hidroponik

HIDROPONIK MENJADIKAN PERTANIAN SATU BISNES YANG MENGUNTUNGKAN !
Kekurangan kawasan pertanian akibat persaingan dengan projek perumahan dan indusrti menyebabkan kos harga tanah semakin meningkat. Ditambah dengan peningkatan kos buruh dan isu buruh asing menyebabkan industri tani menjadi “sun set ” industri. Akibatnya perbelanjaan impot sayuran akan meningkat
Walaupun Negara memiliki kawasan pertanian yang luas, namun masalah tenaga buruh, persaingan dengan sayuran impot, sistem pemasaran yang telah dikawal dengan dominan oleh orang tengah serta tindak balas pengeluaran dengan pasaran yang terbatas, teknologi pertanian yang mampu menghasilkan tanaman yang mempunyai daya pengeluaran yang tinggi di kawasan pertanian yang kecil adalah amat diperlukan.
Teknologi HIDROPONIK tidak menggunakan tanah sebagai media tanaman .Sebaliknya di gantinya dengan pasir atau arang sekam, air, atau bahan-bahan lain yang bersifat porous sebagai media tanaman dengan penghasilan yang berganda pasti sesuai untuk mengatasi masalah berbangkit. Namun teknologi HIDROPONIK dapat digunakan dalam skala besar (industri tani) dan skala kecil (hobi). Namun pengunaan teknologi dalam skala besar memerlukan skil dan penguasaan teknologi yang baik.
SALAD
SAWI JEPUN
BAYAM HIJAU
KAILAN
SAWI KERITING
28-30 HARI
25-30 HARI
25-30 HARI
35-45 HARI
20-30 HARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar